WHAT IS
MIV

March Invashion adalah Fashion Design Competition terbesar di Indonesia* yang digelar oleh PT. Nissan Motor Indonesia. Bertujuan mencari talenta baru di dunia fashion dan menginspirasi para fashion enthusiast agar menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif di bidang fashion berdasarkan semangat Nissan March, Fashionably Smart.

March Invashion 2016 terbuka bagi para fashion admirer dan fashion enthusiasts, yang mempunyai bakat di bidang fashion design untuk bergabung mengikuti kompetisi ini, agar dapat menjadi “The Next Indonesian Fashion Virtuoso” untuk memajukan industri fashion Indonesia di masa depan.

Fashionably Smart is About Being Creative & Innovative
"Fashionably Smart" adalah style yang fashionable yang dicapai dengan mengandalkan kreativitas dan inovasi. Semangat untuk terus menjadi trendi, up to date, praktis namun tetap menampilkan kesan karakter yang elegan dan eksklusif.

Show Your Passion For Fashion
Para peserta Nissan MarchInvashion harus mampu menerjemahkan karakter Fashionably Smart dari Nissan March menjadi karya ready-to-wear yang terlihat keren, elegan dan eksklusif.

Tema Fashionably Smart terinspirasi dari tiga karakter Nissan March yaitu Lively Sky Blue, Urban Ruby Red dan Nature Pearl White.

*Terms & Conditions Applies

JUDGES

  • JUDGES
DANJYO HIYOJI
DANJYO HIYOJI
Fashion Designer
Danjyo Hiyoji adalah sebuah lokal brand Indonesia yang berkonsep "ready to wear" diusung oleh dua designer muda Dana Maulana dan Liza Masitha.

Danjyo Hiyoji adalah label fashion Indonesia yang mengkhususkan diri dalam kategori siap-pakai. Diluncurkan pada 2009, didirikan oleh Dana Maulana dan Liza Masitha. Bekerja sama sejak tahun 2001 di bawah "Danjyo" pada sebelum itu, Liza Mashita belajar di Susan Budiharjo dan dipekerjakan sebagai freelance pembuat kain, acara TV stylist senior dan kepala departemen bagian wardrobe di beberapa produksi film. Jelajahi industri fashion lokal dan luar negeri melalui menulis dengan kerja dengan beberapa majalah terkemuka di Jakarta, Dana Maulana lulus Master dalam bisnis Internasional di Universitas Greenwich London dan sebelumnya bekerja paruh waktu sebagai pengajar fashion management di Bina Nusantara International University.

Perusahaan ini memproduksi trend street wear terbaru dengan harga yang kompetitif. Merek ini berfokus pada memberikan item fashion yang menarik baik untuk pria dan wanita, yang akan menerjemahkan tren global yang cepat. Sebagai surga bagi individu yang cerdas bergaya, Danjyo Hiyoji menampilkan desain siap dipakai dan realistis yang kuat setiap musim. Dinobatkan sebagai pemenang The Most Innovative Merek Lokal Cleo Fashion Award 2009, Label of The Year 2010 ELLE Magazine, Instyle Magazine Award 2012 mengangkat Danjyo Hiyoji sebagai salah satu brand lokal yang dikenal luas di kancah mode lokal.

Cynthia Wirjono
Cynthia Wirjono
Fashion Retail Expert
Chintya adalah salah satu pemilik dari The Goods Dept. dan Brightspot Market, mentor di sekolah fashion, dan seorang juri yang telah berkontribusi banyak di ajang fashion dan design kompetisi di Indonesia.

Cynthia Wirjono, mitra pendiri dari The Goods Dept. dan Brightspot Market memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di ritel fashion. Dengan latar belakang pendidikan Desain Grafis di Academy of Art University, pergeseran karir Cynthia untuk fashion mulai di San Francisco sebagai visual merchandiser dan pembeli.

Ia dan suami, Chris Kerrigan mengembangkan kemitraan kreatif dengan nama C & C Proyek, berkolaborasi tentang segala sesuatu dari kurator pameran seni untuk menciptakan produk. Cynthia bertindak baik sebagai kurator Brightspot Market dan Managing Director Retail di The Goods Dept ; serta menjadi pendukung gairah desainer independen dan kreatif Indonesia.

Kontribusi aktifnya ke kancah fashion di Indonesia diantaranya telah menjadi juri untuk CLEO Fashion Awards selama dua tahun terakhir, Lomba Desain Accesories untuk Majalah Femina dan sering menjadi mentor di sekolah fashion seperti La Salle dan Esmod. Tahun lalu, Cynthia berbicara di Maison & obje, acara perdagangan Paris berbasis di Singapura dengan presentasi berjudul "The Goods Dept: Retail's Future to a New Collaborative Spirit”.

AJENG
AJENG
Fashion Stylist

Ajeng adalah seorang model, fashion stylist, fashion director, music video styling, dan juga vice president creative di ANYE.

Ajeng Dewi Swastiari telah bekerja di industri fashion & entertainment di Indonesia sebagai fashion stylist pribadi selama 8 tahun. Dari konser solo besar Titi DJ Swara Sang Dewi pada tahun 2011, dan proyek terbaru sebagai fashion director untuk konser Andien Metamorfosa pada 2015. Ajeng juga berkelana ke styling video musik untuk nama-nama penyanyi besar di Indonesia seperti Vidi Aldiano, Sherina, Rossa, Marcell, Agnez Mo dan banyak nama lainnya. Ajeng juga telah menjadi personal fashion stylist untuk mereka semua sejak 2010.

Proyek pribadinya termasuk karya komersial untuk merek besar di Indonesia, majalah fashion, dan fashion show untuk beberapa nama terbesar di industri. Tujuannya sekarang adalah untuk memperluas tim SVASTIARI mengeksplorasi dan menambah pengalaman yang lebih pada pesatnya perkembangan industri fashion, sehingga ia dapat memberikan kembali dan berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk khalayak yang lebih luas.

Saat ini Ajeng bekerja sebagai direktur fashion untuk Tri Handoko dan juga menjabat sebagai Vice President Creative di ANYE, yaitu merek pakaian yang baru saja diluncurkan bulan Oktober ini.

DIAN RIKASARI
DIANA RIKASARI
Fashion Blogger
Diana adalah seorang Fashion Blogger, Marketing Geek dan Entrepreneur, serta Founder dan Owner dari sepatu UP dan Pop Flats.

Diana Rikasari memiliki kecintaan tinggi terhadap fahion dengan cara menghargai seni dan melihat seni dalam pakaian, sepatu, tas dan aksesoris. Ia juga memiliki minat yang tinggi terhadap merek, pemasaran & riset pasar, ia percaya bahwa merek yang sangat baik akan melakukan strategi pemasaran yang menambah nilai bagi kehidupan konsumen.

Menjadi aktif di blogosphere sejak tahun 2007, Diana telah memenangkan beberapa penghargaan blog dan menjadi pembicara publik di berbagai seminar dan lokakarya. Pada tahun 2011 dan 2012, blog ini peringkat # 1 di IndonesiaMatters.com, menjadi blog paling banyak dikunjungi di Indonesia di semua kategori blog. Dengan pencapaian tersebut, Diana telah ditunjuk untuk menjadi Brand Ambassador dari berbagai merek lokal dan internasional, mulai dari fashion sampai kecantikan untuk produk telekomunikasi, yang ditampilkan di berbagai media lokal dan internasional.

Saat ini, Diana menjadi pemain terkemuka dalam industri ritel melalui saluran sepatunya yang bertujuan untuk menjadi merek terkemuka di pasar sepatu wanita. Melalui Up, Diana telah diakui sebagai salah satu dari 100 Pemuda Perempuan Indonesia Paling Berpengaruh dari 2011 oleh The Marketeers & Markplus Inc, Inspiring Women of The Year oleh Wardah Kosmetik, dan juga memenangkan Pengusaha International Young Creative (IYCE) 2012 Award oleh British Council. Dia juga membangun merek baru seperti Pop Flats dan mungkin lebih untuk datang.